Budi Sulistyo

“Universitas Dian Nuswantoro kampus yang hebat, saya yang dulunya hanya lulusan STM Teknik Mesin dan belum tau bagaimana cara mengoperasikan sebuah komputer, telah merubah saya menjadi Supervisor Design.” kata Budi Sulistyo salah satu alumni UDINUS, universitas swasta terbaik se-Jawa Tengah, jurusan teknik informatika D3 (A22.2010.02078) yang saat ini telah mengecap kesuksesan perjalanan karirnya.

 

Menurut Budi, ketika kita masih duduk di bangku kuliah alangkah baiknya jika dimanfaatkan dengan belajar sungguh-sungguh dan menekuni satu bidang akademis yang benar-benar disukai. Hal itu dikarenakan ketika kita lulus nanti akan benar-benar merasakan susahnya mencari pekerjaan dengan posisi yang menjanjikan, apalagi dengan banyaknya pesaing dari ratusan sarjana/diploma lainnya.

 

Mahasiswa harus mulai dibiasakan untuk berpikir realistis bahwa hidup bukan hanya sekedar bersenang-senang di masa kuliah. Gunakan waktu kalian sebaik mungkin. Bersyukurlah para mahasiswa yang hanya kuliah untuk menyelesaikan studi dan dibiayai orang tua, tanpa harus bekerja. Budi bercerita bahwa dirinya dulu mengalami kesulitan dalam mengatur waktu bekerja dan kuliah, akan tetapi beliau merasa justru pengalaman tersebutlah yang membuat dirinya berada di posisi saat ini.

 

"Hanya orang-orang yang tidak mudah menyerah dan mempunyai nilai plus (+) yang akan mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkan." – Budi Sulistyo

Reed More...

Kembali
Universitas Dian Nuswantoro

Jl. Nakula I No. 5-11 Semarang
Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang
Telp. (024) 3517261
Fax. (024) 3569684
Kode Pos : 50131
E-Mail: sekretariat@dinus.ac.id

×