Fauzi Adi Rafrastara

Fauzi Adi Rafrastara. Lahir di Semarang, 30 April 1988. Menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Rembang. Pada tahun 2005, melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi dengan mengambil S1 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Jurusan Teknik Informatika. Pada tahun 2009, berkesempatan memperoleh beasiswa dari UDINUS untuk menempuh pendidikan S2 di Universiti Teknikal Malaysia Melaka, setelah sebelumnya terpilih sebagai wisudawan terbaik dari jurusan Teknik Informatika (S1) UDINUS saat diwisuda. Pendidikan S2 di Malaysia ditempuh dalam waktu 1,5 tahun, dan kembali bergabung dengan UDINUS sebagai staff pengajar setelah tamat S2. Pada pertengahan tahun 2011, mendapatkan beasiswa dari pemerintah China untuk melanjutkan studi S3 di South China University of Technology yang berada di kota Guangzhou.

Aktif menulis sejak masih S1, dan hingga kini lebih dari 12 buku yang telah diterbitkan di Indonesia dan Malaysia. Hobi menulis terus dikembangkan, hingga menghasilkan beberapa artikel yang telah diterbitkan di conference dan journal, baik di dalam maupun luar negri. Selain itu, dipercaya sebagai reviewer di beberapa international conference dan international journal menjadikan semangat belajar dan menulis semakin meningkat serta tidak akan pernah luntur mengingat tanggung jawab ilmiah yang harus tetap dijunjung tinggi.

Selain hal-hal yang berkaitan dengan dunia akademik di atas, olahraga (khususnya tenis lapangan) merupakan dunia yang juga aktif digelutinya. Kejuaraan terakhir yang diikuti adalah turnamen di melaka, Malaysia, dimana berhasil menjadi runner-up untuk nomor tunggal putra, serta menjadi juara I di nomor ganda putra pada kejuaraan di Universiti Teknikal Malaysia Melaka.

Kembali
Universitas Dian Nuswantoro

Jl. Nakula I No. 5-11 Semarang
Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang
Telp. (024) 3517261
Fax. (024) 3569684
Kode Pos : 50131
E-Mail: sekretariat@dinus.ac.id

×