Anisa Larasati

Saya alumni Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Dian Nuswantoro.  Saat ini saya mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi di Faculty of Languages and Linguistics University of Malaya, Malaysia. University of Malaya (UM) adalah universitas terbaik di Malaysia yang masuk dalam urutan 167 Top World Universities Ranking di antara 700 universitas ternama lain di dunia (http://www.topuniversities.com/university-rankings/world-university-rankings/2011?page=3). Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari kerjasama UDINUS dan UM ini.

Apabila melihat background pendidikan saya dahulu, tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa saya bisa berhasil lolos seleksi beasiswa S2 di universitas tersebut.

Sebelum kuliah di UDINUS, saya bersekolah di SMK Negeri 1 Salatiga program Studi Akuntansi. Pada awalnya saya sempat ragu karena background pendidikan saya tersebut dapat dibilang kurang mendukung kuliah saya di program studi English Linguistics. Akan tetapi selama masa kuliah saya merasa sangat terbantu oleh dosen-dosen yang profesional sehingga saya dapat mengikuti kuliah walaupun tidak pernah memiliki dasar ilmu linguistik sebelumnya.

UDINUS memberikan begitu banyak kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengembangkan diri dalam hal akademik maupun non-akademik. Dosen-dosen serta seluruh staf akademik sangat membantu saya dalam mengembangkan potensi saya sehingga saya dapat mengikuti beberapa kompetisi dan menjadi juara di beberapa kompetisi tersebut. Diantaranya adalah kompetisi Mahasiswa Berprestasi, Lomba Karya Tulis Mahasiswa, Speech Contest, dan National Universities English Debate Competition.

Dengan bergabung di beberapa organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), saya juga dapat mengembangkan kemampuan non-akademik yaitu soft skill dan leadership yang saya rasakan sangat bermanfaat ketika terjun di dunia kerja.

Setelah menyelesaikan kuliah S1 pada tahun 2008, saya sempat bekerja di lembaga pendidikan yang kebetulan juga dimiliki oleh salah satu alumni Fakultas Bahasa dan Sastra UDINUS. Pada bulan Juli 2010 saya kembali bergabung dengan UDINUS dan menjadi salah satu staf pengajar di Fakultas Bahasa dan Sastra. Pada saat itulah saya mendapatkan kesempatan melanjutkan studi S2 dengan beasiswa penuh dari UDINUS.

Semua ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di UDINUS sangat membantu pekerjaan dan studi saya saat ini sehingga mampu bersaing dengan International Students yang lain.

Dengan memanfaatkan kesempatan yang ada dan berusaha sebaik-baiknya, maka InsyaAllah kesuksesan dapat diraih. Semoga bermanfaat.

Kembali
Universitas Dian Nuswantoro

Jl. Nakula I No. 5-11 Semarang
Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang
Telp. (024) 3517261
Fax. (024) 3569684
Kode Pos : 50131
E-Mail: sekretariat@dinus.ac.id

×